• Alumni
  • Alumni

Umsida Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional PGSD se-Indonesia

Umsida.ac.id – Universitas Muhammdiyah Sidoarjo (Umsida) menjadi tuan rumah dalam Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan se-Indonesia ke-IV yang diselenggarakan di aula KH Mas Mansyur, Senin (27/7).

Dengan memukul gong sebanyak lima kali, Kongres Nasional IKMA PGSD ke-IV resmi dibuka oleh Rektor Umsida, Dr Hidayatullah MSi.

Acara yang diadakan oleh Hima PGSD Umsida ini berlangsung dari tanggal 26-30 Januari 2020.

Tak hanya itu, dalam kongres kali ini diikuti sekitar 80 peserta dari mahasiswa PGSD seluruh Indonesia. Berawal dari kegiatan Sarasehan yang berlangsung di Kampus 3, kemudian dilanjut dengan Seminar Nasional dan Call of Paper di aula KH Mas Mansyur Kampus 1, hingga rangkaian kegiatan inti yang berlokasi di Villa Cahaya Pacet Mojokerto.

Ditemui di sela-sela acara, Sekretaris umum Ikatan Mahasiswa PGSD Pusat, Ricky Erviantara mengungkapkan apresiasinya kepada Umsida sebagai tuan rumah Kongres Nasional ke-IV. “Saya anggap, Umsida ini kampus pilihan dari kampus-kampus terbaik yang mengajukan kampusnya sebagai tuan rumah kongres,” ungkapnya saat diwawancarai oleh Jurnalis Umsida.

Mahasiswa asal Universitas Islam 45 Bekasi ini juga menuturkan tujuan diadakannya kongres, “Kongres ini sebagai tanda bahwa berakhirnya kepengurusan saya di periode ketiga, dan dimulai pemilihan kepengurusan yang baru di periode ke-IV. “

“Kemudian memilih ketua dan wakil ketua yang di musyawarahkan dalam sidang pleno dan merumuskan AD/ART yang nantinya akan berlaku untuk PGSD dari sabang sampai merauke,” imbuhnya.

Di akhir, ia menyampaikan harapan terkait terlaksananya kongres ini, “Harapannya, pertama, supaya mahasiswa PGSD mempunyai wadah, yang wadahnya ini terdapat asas kekeluargaannya. Kedua, dapat mengembangkan kualitas mahasiswa, baik itu terkait dengan segi kognitif, advektif, dan psikomotornnya yang berkaitan dengan pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Erika Mulia Arsy

Editor : Iis Wulandari

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI