• Alumni
  • Alumni

Berakhirnya Tugas di SDN Blimbing, Tim KKN-P Umsida Tutup dengan Pelepasan Balon

Umsida.ac.idClosing ceremony oleh tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) di SDN Blimbing, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala Sekolah serta dilanjutkan berjabat tangan dengan diiringi sesak haru yang mendalam, Rabu (12/2).

Closing ini sebagai bentuk berakhirnya tugas dari rangkaian program kerja yang telah disusun oleh tim KKN-P Umsida di SDN Blimbing.

Dalam acara tersebut, murid dan jajaran guru serta karyawan SDN Blimbing sangat antusias dalam menyambut penutupan KKN-P Umsida.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN Blimbing, Slamet Sujarwono SPd menuturkan, “Tuntutlah ilmu setinggi langit dan gapai terus masa depan cita-cita kalian supaya tercapai. Jangan pernah lelah dalam belajar dan membaca, karena dengan belajar dan membaca kamu akan melihat dunia. Serta patuh dan tunduklah kepada orang yang lebih tua karena adab itu penting bagi kita semua.”

Ia juga memberikan motivasi kepada anak didiknya supaya bisa melanjutkan kuliah sampai ke perguruan tinggi yang diinginkan. “Anak SD perlu bimbingan dan dorongan yang kuat oleh guru untuk belajar. Sehingga model pembelajaran yang dilakukan oleh tenaga pendidik di sekolah harus ditingkatkan,” terangnya.

Tak hanya itu, dukungan semangat ia curahkan kepada tim KKN-P Umsida, “Supaya terus belajar karena sejatinya kita hidup di masyarakat lebih umum lagi dan banyak berbagai macam karakter.”

Sambutan selanjutnya oleh perwakilan KKN dari desa Blimbing yaitu Abdillah Faqih selaku Koordinator tim KKN-P Umisida. Afa, sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada jajaran guru serta seluruh siswa-siswi di SDN Blimbing. “Kepada adik-adikku semua, kita disini berpisah hanya sementara, mungkin beberapa tahun yang akan datang, kita akan bertemu dilain tempat dan waktu, kita tak akan pernah tahu. Dan saya harap pertemuan terakhir ini jadikan kesan yang baik buat kalian semua, serta janganlah malas untuk belajar, sebab dengan belajar kalian akan mudah untu meraih impian cita-cita kalian,” ungkapnya.

Terakhir, dalam sambutannya ia berpesan, “Hargailah bapak/ibu gurumu dikelas kalian, agar kalian jadi orang yang sukses dunia dan akhirat.”

Usai closing, dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh tim KKN-P Umsida beserta jajaran guru di SDN Blimbing. Ucapan terimakasih dan permohonan maaf terus terucap oleh seluruh mahasiswa KKN-P. “Kami juga meminta doa agar dimudahkan segala urusannya oleh Allah untuk menjadi orang sukses dunia dan akhirat,” pungkas Afa.

Ditulis Oleh: Izaz Nur Fatihah
Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply