• Alumni
  • Alumni

Maulana: Bekerja Bukan Penghalang Untuk Menjadi Mahasiswa Berprestasi

Umsida.ac.id – Berhasil menjadi mahasiswa berprestasi pada wisuda ke-XXXV Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Mochammad Syeh Maulana mengungkapkan rasa syukurnya, Sabtu (17/10). “Alhamdulillah saya diberikan karunia oleh Allah di akhir masa studi ini. Semoga nama baik umsida bisa selalu saya bawa,” ujarnya


Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) ini menceritakan tentang proses selama menjalani perkuliahannya yang tidak hanya fokus kuliah saja, tapi juga bekerja. Hal itu tidak membuatnya berhenti melakukan kegiatan di luar kampus. Ia tetap aktif berorganisasi, seperti bergabung dengan Ikatan Mahasiswa Elektro Indonesia (IMEI).


Maulana beberapa kali mendapatkan penghargaan, diantaranya juara 2 Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) Nasional 2017, finalis SEM Asia 2018 kategori prototype motor listrik, Finalis KMHE 2019, dan pemakalah terbaik pada seminar FORTEI 2020.

Diakhir wawancara Maulana menyampaikan pesannya untuk mahasiswa yang masih menempuh masa studi, “Untuk teman-teman yang masih kuliah, jangan pernah takut untuk berkompetisi. Selain itu, jangan lupa juga untuk bertanggung jawab dan menjaga komitmen atas keputusan yang sudah kita ambil,” pungkasnya.

di tulis : Sayyidatunisa

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply