• Alumni
  • Alumni

PKM Umsida Ditutup Lewat PKMU Award

Umsida.ac.id – Pendidikan karakter mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (PKMU Umsida) mengadakan penutupan melalui PKMU Award dengan tema “Pemuda Kok Mageran”, Sabtu (24/4).

Pendaftaran dilakukan sejak tanggal 5-11 April dan pengumpulan karya sejak tanggal 12-18 April. Berbagai lomba dilakukan untuk mengasah ketrampilan mahasiswa, seperti lomba musabaqah tilawatil quran (MTQ), vlog dakwah, poster dakwah. Acara tersebut menghadirkan narasumber yakni Ustadz Zaky Ahmad Rival (Pemeran film tausiyah cinta sekaligus Founder Jallanbarreng).

Wakil rektor III Umsida Eko Hardiansyah M Psi mengatakan pentingnya pembentukan karakter lewat Al-quran. “Pendidikan karakter mahasiswa Umsida sangat penting karena membentuk perilaku dan akhlak mahasiswa yang baik melalui ajaran Al Islam dan kemuhammadiyaan, karena kita senantiasa terus berlomba lomba dalam kebaikan,” ujarnya.

Ia menambahkan ada beberapa tips menumpas pemuda mageran, “Terdapat tiga ciri yang membuat kita tidak mageran, yaitu ciri pertama senantiasa senang berbuat baik, lulusan dari Umsida orang yang tangguh dan tidak mudah marah, akan selalu memiliki semangat hidup untuk lebih baik dan bukan pemuda yang Mageran,” tutur pengarang jurnal IbM Guru BK SMA dan Sederajat di Kecamatan Sidoarjo.

Diakhir sambutannya ia berharap webinar ini membentuk mahasiswa berkarakter sesuai ajaran Al Islam dan kemuhammadiyaan. “Harapan saya dalam penutupan webinar ini mahasiswa Umsida memiliki berkarakter baik, tidak mageran, selalu aktif, apalagi puasa Ramadhan di tengah pandemi saat ini harus tetap semangat sesuai ajaran Al Islam dan kemuhammadiyaan, ” tutupnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

HMTI Umsida Adakan Bagi Takjil dan Buka Bersama
May 8, 2021
Berkah Ramadan, Lazismu Umsida Bagi Takjil Bersama Ormawa
May 5, 2021
Umsida Ikuti Sosialisasi program KIP Kuliah Merdeka 2021
April 30, 2021
Solusi Cerdas Desa Lewat Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Web
April 30, 2021
Ketua LPPM UMP : Upayakan Potensi Desa Wisata Melalui Kegiatan KKN
April 30, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI