• Alumni
  • Alumni

Ustadz Zaky Ahmad: Pemuda Harus Yakin Memulai

Umsida.ac.id – Untuk membentuk karakter mahasiswa yang aktif dan tidak mageran terdapat cara untuk mengatasinya. Dijelaskan Ustadz Zaky Ahmad Rival SH MH pada webinar Al Islam dengan tema “Pemuda Kok Mageran”, Sabtu (24/4).

Penulis buku yang berjudul pelajaran dari buku kehidupan itu menjelaskan terdapat ciri khusus bagi mahasiswa untuk tidak mager. “Terdapat beberapa ciri-ciri mahasiswa agar kita tidak mager yaitu dengan menumbuhkan rasa yakin yaitu menjadi pemuda yang bisa memilih tidak mudah goyah apabila ingin memulai sesuatu, yang kedua pemuda itu harus mempunyai wawasan yang luas dalam menggali informasi, dan yang terakhir peka sosial tidak menyendiri, Jika kita sebagai mahasiswa sudah menerapkan atau paling tidak menumbuhkan rasa tersebut secara tidak langsung mahasiswa tersebut tidak mudah mageran, selalu aktif, apalagi mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa kita ini,” jelasnya.

Untuk mengatasi mager terdapat beberapa cara khusus. “Cara mengatasi semuanya yaitu fokus yaitu dengan cara memantapkan niat mengikuti proses belajar yang teratur, jangan sia-siakan waktu maksudnya jika sudah punya niatan mulailah dari sekarang jangan tunda-tunda, kemudian banyak-banyak membaca meskipun sambil rebahan atau posisi apapun tidak masalah yang penting tidak malas dan tidak mendapatkan ilmu, dan cara yang terakhir banyakin teman,” tutur Founder Jallanbarreng itu.

Pemeran film tausiyah cinta itu berharap mahasiswa Umsida selalu aktif. “Memang setiap mahasiswa berbeda-beda sisi magernya akan tetapi cara tersebut bisa diterapkan di semua orang untuk mengatasi mager, saya berharap mahasiswa bisa menerapkannya, untuk selalu menjadi mahasiswa yang unggul, aktif dan inovatif,” tutupnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

HMTI Umsida Adakan Bagi Takjil dan Buka Bersama
May 8, 2021
Berkah Ramadan, Lazismu Umsida Bagi Takjil Bersama Ormawa
May 5, 2021
Umsida Ikuti Sosialisasi program KIP Kuliah Merdeka 2021
April 30, 2021
Solusi Cerdas Desa Lewat Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Web
April 30, 2021
Ketua LPPM UMP : Upayakan Potensi Desa Wisata Melalui Kegiatan KKN
April 30, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI