• Alumni
  • Alumni

Rana Adelisa Sampaikan 4 Cara Personal Branding dalam Acara Commsession Ikom 2020

Umsida.ac.idCommunication Sharing Session (Commsession) prodi Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) tahun ini mendatangkan Influencer asal Universitas Airlangga, Rana Adelisa S M yang hadir sebagai pembicara dalam Talkshow Personal Branding bertajuk “Build and Brand yourself to Stand out in Competition in the 4.0 Era” di Hall BG Junction Surabaya, Minggu (8/3).

Rana merupakan pemuda berbakat yang tidak hanya kreatif, namun juga memiliki akademik yang cemerlang. Tak hanya itu, ia juga seorang Finalis Duta Pariwisata Cak Ning Surabaya tahun 2019.

Dalam sesinya, Rana menyampaikan materi yang ringan namun berkualitas. Menurut Ning Surabaya ini, personal branding adalah bagaimana cara mempromosikan diri melalui sebuah citra. “Personal branding adalah tentang how you see yourself and how other see you,” ungkapnya.

Rana menyampaikan bahwa personal branding dapat dibentuk melalui empat cara. “Be yourself atau jadilah diri sendiri, perhatikan behavior yang positif, asah skill agar diri ter-upgrade dan yang terakhir adalah show, agar orang lain dapat melihat kita,” paparnya.

Selain Influencer, Ning Surabaya yang memperoleh gelar sarjana terbaik Manajemen Unair dengan IPK 3,93 ini membagikan tips agar sukses di akademik maupun pekerjaan. “Tipsnya adalah dengan cara menentukan skala prioritas, kejar target yang ingin dicapai, fokus pada apa yang dituju, take a break sementara waktu agar energi kembali terisi, dan beri reward ke diri sendiri setelah target yang dituju tercapai,” terang Rana.

Menurut Rana, masalah edukasi ataupun kerjaan haruslah dilakukan sebaik mungkin. “Aku selalu berusaha maksimal. Karena kesuksesan adalah akumulasi dari kerja keras,” pungkasnya.

Reporter: Hurum Maqsurat Filqiyam
Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI