Upgrading Skill HIMA Administrasi Publik, Tekankan Pentingnya Etika Organisasi

Penulis : umsidaj4y4 November 26, 2019 / Berita

umsida.ac.id -Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) melaksanakan gelar  upgrading skill dengan tema “Gali Potensi Guna Ciptakan Organisasi Mahasiswa yang Profesional, Inovatif, Sinergi dan Berjiwa Integritas Tinggi”. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa aktif semester 1 & 3 Program Studi Administrasi Publik, dan dihadiri oleh Unit Jaminan Mutu Program Studi Administrasi Publik Isna Fitria Agustina, S.sos, M.Si dan Hendra Sukmana MKP serta Kasie Kemahasiswaan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial Muhammad Yani SE MM.

Bertempat di Villa Ringgit Kota Batu ini dibuka langsung oleh Unit Jaminan Mutu Program Studi Administrasi yang juga sekaligus sebagai pemateri pada kegiatan ini, Isna Fitria Agustina, S Sos M.Si. Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 23-24 november 2019 bertujuan untuk mempererat ukhuwah antara anggota HIMMAPIK ( Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik ) serta memahami dan membentuk etika dan tata kelola organisasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Dalam kesempatannya, Isna Fitria Agustina, S Sos  MSi mengatakan, “Etika sama halnya dengan adab serta melakukan tindakan sesuai peraturan ataupun visi misi organisasi, mempererat komunikasi antar anggota pengurus serta menghindari saling menyalahkan antara anggota pengurus,” ujarnya. Selain itu, melalui Upgrading Skill ini sekaligus menjadi wadah untuk membangun dan mengembangkan kualitas etika mahasiswa Program Studi Administrasi Publik guna menyeimbangkan perkembangan zaman, sehingga kedepannya mampu mencetak mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan, amanah dan berintergitas dapat. “Semoga, setelah diadakannya kegiatan ini, mahasiswa lebih siap menghadapi tantangan baik di dalam maupun di luar organisasi,” pungkasnya.

Penulis : eva dan dea (rizki)

Editor : Realita Tataguna CB

Related Post