• Alumni
  • Alumni

Umsida Hadirkan Solusi Mengatasi Pandemi Global lewat Abdimas

Umsida.ac.id – Penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi global sangat berdampak besar bagi semua aspek, untuk itu, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) turut andil memberikan solusi mengatasi dampak Covid-19 dalam webinar series melalui Zoom Meetings, Kamis (13/8).

Diskusi yang merupakan bentuk kontribusi Umsida dalam berbagai bidang ilmu untuk penanggulangan pendemic Covid-19 diselenggarakan oleh Direktorat Riset Pengabdian Masyarakat (DPRM) Umsida. Bertujuan untuk memberikan solusi atas permasalahan bangsa dari berbagai sektor akibat adanya virus covid-19.

Dalam sambutannya, Direktur DPRM Umsida, Dr SIgit Hermawan SE MSi, menyampaikan, “Terdapat 25 proposal Abdimas Umsida yang lolos kualifikasi yang bisa kita sosialisasikan sebagai bentuk kontribusi dari Umsida. Selain itu, 21 riset dan abdimas yang diberitakan dan disalurkan melalui media masa yang kemudian dibagi menjadi 5 webinar. Acara ini merupakan webinar kelima yang akan membahas mengenai solusi untuk mengatasi dampak pandemic melalui 5 bidang ilmu.”

Acara ini dihadiri oleh pemateri yang berasal dari Umsida sendiri, yakni M Abror Agro SP MM selaku Kaprodi Agroteknologi Umsida, Paramita Amelia K SST MKeb selaku dosen Kebidanan Umsida, Macful Indra Kurniawan MPd dari Dosen Prodi PGSD Umsida, Zaki Mur F MPsi selaku Dosen Prodi Psikologi Umsida, dan Ahmad Nurefensi Fradana Mpd selaku Dosen Prodi PGSD Umsida. Kelima pemateri itu memaparkan solusi-solusi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Terakhir, Sigit berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Keadaan saat ini sangat memporakporandakan keadaan masyarakat, semoga acara ini dapat terealisasikan untuk kehidupan masyarakat dan bisa menjadai limpahan berkah bagi kita semua,” tuturnya.

*Iis Wulandari

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI