• Alumni
  • Alumni

Bicarakan Keunggulan Prodi Teknik Industri di Podacast #Umsidamenyapa

Umsida.ac.id – Ibarat gado-gado, mata kuliah yang ada di prodi Teknik Industri mencakup beberapa aspek sehingga ilmu yang didapat terbilang sangat kompleks. Dua narasumber Ribangun Bamban Jakaria, ST.,MM dan Tedjo Sukmono, ST.,MT #UmsidaMenyapa sampaikan keunggulan di prodi Teknik Industri, Selasa (16/02).

Mendengar kata “Teknik” membuat kita langsung tertuju pada alat-alat permesinan, namun pada Teknik Industri tidak hanya hal teknik yang diajarkan namun prodi ini juga banyak bicara tentang Psikologi Industri, Manufaktur, SDM, Marketing, bahkan manajemen kualitas yang mempelajari pengoptimalan proses yang mengkolaborasikan antara manusia dengan mesin-mesin yang ada sehingga bisa menghasilkan suatu produk yang optimal, efektif, dan efisien pun diajarkan.

“Salah satu keunggulan yang ada pada Teknik Industri ini adalah kita mau bicara industri kreatif yang sudah ada sebelumnya maupun yang konvenisional bahkan yang modern pun dengan artian kita membicarakan manajemennya kita langsung terarah pada bisnisnya,” ungkap Tedjo.

“Di Teknik Industri juga mahasiswa akan diberikan mata kuliah Analisa Kelayakan Usaha bahkan Ekonomi Teknik sehingga kita bisa membandingkan apakah bisnis ini menguntungkan atau tidak, layak atau tidak, kita sudah menghitungnya,” lanjut Tedjo.

Teknik industri sangat berperan dalam dunia penelitian atau riset, salah satunya seperti desain produk atau kemasan serta penggunannya pada sebuah teknologi.

“Jadi Kebetulan saya adalah dosen pengampu mata kuliah Analisa Kelayakan Usaha Bisnis di Teknik Industri, walaupun sebenarnya dalam proses pembelajaran juga kurang sempurna tetapi terlepas dari situ barangkali saya tertarik lagi dengan apa yang saya lakukan terkait dengan riset dan abdimas. Riset saya hanya mulai fokus pada desain produk desain kemasan dan sebagainya, nah terus kalau pengabdian saya cenderung untuk melakukan pemberdayaan masyarakat pelaku UMKM dengan adanya inovasi teknologi yang kemudian mereka gunakan,” ungkap Ribangun pada Podcast #UmsidaMenyapa.

Ditulis : Fitria Trisna Sisiliani

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI