• Alumni
  • Alumni

Dari Ingin Masuk Teknik Sipil Hingga Jadi Mahasiswa Terbaik, Ini Cerita Nurul Azizah

Umsida.ac.id –  Nurul Azizah, Mahasiswa Prodi Teknologi Laboratorium Medik raih predikat mahasiswa terbaik pada pelantikan dan sumpah profesi yang digelar oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Umsida (16/10). Nurul Azizah mengaku tak menyangka jika perjuangannya menempuh pendidikan di Umsida menghantarkannya menjadi mahasiswa terbaik. Terlebih, keputusannya untuk mengambil jurusan Teknologi Laboratorium Medik ini merupakan keinginan kedua orangtuanya. “Dulu, saya ingin sekali ambil jurusan teknik sipil karna sebenarnya saya suka matematika dan pelajaran menggambar. Tapi orangtua menyuruh saya melanjutkan pendidikan yang seliniar dengan jurusan saya saat SMK, yakni analis kesehatan,” ujarnya.

Sejak pertama menginjakkan kaki di Umsida, Nurul Azizah sudah jatuh cinta dengan iklmi perkuliahan umsida yang hangat dan kekeluargaan. Meski diakuinya, jadwal kuliah dan kegiatannya selama menempuh pendidikan sangat padat, Azizah sapaan akrabnya, mengaku berusaha membagi waktu sebaik baiknya antara kuliah, organisasi dan kegiatan praktek. “Selain ilmu di bangku kuliah, pengalaman di organisasi sangat penting. Sebab kesuksesan tidak semata mata ditentukan oleh IPK yang tinggi, tapi karakter, relasi, soft skills, dan pengalaman organisasi menjadi faktor lain penentu kesuksesan seseorang,” pungkasnya.

Selain usaha kerasnya, Nurul Azizah sangat bersyukur atas dukungan dan doa dari orang orang terkasihnya, terutama kedua orangtuanya. Ia mengatakan, “Allah dan oangtua sayalah yang memiliki andil besar, tanpa mereka saya bukan apa apa. Tanpa dukungan dan kerja keras mereka menguliahkan saya,  saya tidak akan bisa seperti ini. Ditambah juga saya memiliki sahabat sahabat yang selalu support dan berbagi ilmu kepada saya,” ujar mahasiswa yang meraih IPK 3,86 ini. Nurul Azizah juga berpesan pada seluruh mahasiswa Umsida untuk tidak cepat berpuas diri. Sebab menurutnya, kelulusan ini merupakan awal dari kehidupan yang sebenarnya untuk menjadi insan yang bermanfaat dan membawa kemajuan. “Inilah saat bagi kita untuk membalas segala kebaikan dan jasa dari almamater kita, mengharumkan nama baik dan memajukan kampus kita tercinta dengan cara menunjukkan bahwa lulusan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo merupakan orang-orang bermental tangguh, berkepribadian teladan dan bertanggung jawab untuk meraih kesuksesan dimanapun kita berada,” paparnya dengan optimis. (Real)

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI