• Alumni
  • Alumni

Eni Maryanti : Mahasiswa Umsida Adalah Mahasiswa Kooperatif

umsida.ac.id – Terpilih menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) terbaik untuk mahasiswa KKN-P di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Eny Maryanti SE MA merasa bersyukur. “Alhamdulillah bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat, serta bisa mendukung mahasiswa KKN dalam mensukseskan program utama dan pendukung mereka,” ungkapnya saat diwawancarai Tim Jurnalis di Penutupan KKN Pencerahan 2020, Minggu (8/3)

Kemudian, wanita yang akrab disapa, Eny menjelaskan kendalanya saat menjadi DPL, “Kendalanya itu jika masyarakat kurang support terhadap program yang sudah direncanakan oleh kita. Disitu kita harus berpikir mencari solusi program-program tersebut agar bisa terwujud,” ujarnya

Namun dengan kendala tersebut, Eny optimis bisa mengatasi kendala.
“Saya yakin bisa mengatasi kendala tersebut bersama Mahasiswa KKN bimbingan saya di Desa Nogosari, Kebonwaris, serta Petungasri,”

Menurutnya, Mahasiswa Umsida adalah Mahasiswa kooperatif. “Mahasiswa KKN Pencerahan Umsida 2020 merupakan mahasiswa yang kooperatif, dimana mereka mempunyai tujuan yang sama yaitu mengabdi kepada masyarakat, mengaplikasikan ilmu mereka, dan berusaha agar program mereka bisa terwujud,” ucapnya.

Ini dibuktikan oleh Mahasiswa Tim KKN Pencerahan 2020 dengan adanya output yang baik. “Kita sudah mendapatkan hasil inovasi produk UMKM, branding produk UMKM, sosialisasi pemilahan sampah, bank sampah, laporan keuangan Bumdes, dan pendaftaran pirt untuk UMKM”.

Hasil yang diberikan mahasiswa KKN Pencerahan Umsida 2020, lanjut Eny, diharapkan bisa berkembang sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semoga apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa KKN Umsida bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Asita Salsabilla M

Editor : intan mutiara

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI