• Alumni
  • Alumni

Menjadi lulusan Psikologi terbaik, Dewi Nur ‘Aisyah tidak pernah menyangka

Umsida.ac.id – Dewi Nur ‘Aisyah S Psi, wisudawan Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Umsida) berhasil mendapatkan penghargaan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,51 pada wisuda ke-XXXV Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Umsida, Sabtu (17/10). Perempuan yang akrab disapa ‘Aisyah ini mampu menyelesaikan masa studi nya selama 7 semester. Ia tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik di FPIP, “Awal mulanya saya tidak menyangka akan menjadi wisudawan terbaik dengan mendapatkan IPK 3,51. Karena yang saya harapkan hanyalah lulus tepat waktu dan segera bekerja,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Sidoarjo ini, mulai semester 4 mengambil mata kuliah tambahan. Oleh karena itu ia harus kuliah pagi dan malam untuk mengejar SKS yang harus diperolehnya. Saat ditanya, ‘Aisyah mengaku sempat ingin menolak skripsi di semester 6,“Ada tantangan untuk mengambil skripsi 3 variabel, awalnya saya menola, akan tetapi inilah tantangan yang harus saya hadapi, saya mulai dengan membaca literatur Jurnal Internasional maupun Nasional untuk mendapatkan hasil skripsi yang saya harapkan,” ucapnya.

Skripsi dengan judul “Hubungan antara Konformitas Teman Sebaya dan Pola Asuh Permisif dengan Perilaku Disiplin pada Siswa Kelas XI dan XII SMA AVISENA” inilah yang membawanya menjadi wisudawan terbaik. Keinginan untuk membanggakan kedua orang tua yang membuat ‘Aisyah selalu semangat dalam proses penyelesaian skripsi, “Saya ingin membanggakan kedua orang tua dan menunjukkan kepada semua orang bahwa saya mampu menyelesaikan nya dengan baik,” lanjutnya.

Selain sukses meraih wisudawan terbaik, perempuan yang memiliki hobi membaca komik ini pernah mendapatkan JUARA 3 Call For Paper 2020 yang diadakan oleh Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Umsida. Diakhir kesempatannya, ia merasa senang kepada Umsida dan mengucapkan rasa terima kasihnya, “Umsida selalu memperbarui sistem pembelajaran sehinggga membantu mahasiswa. Terima kasih kepada para dosen yang sudah baik, sabar, dan memberikan saran-saran kepada mahasiswa,”pesannya.

Ditulis : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI