Milad PWMU.CO

Raih Juara 3 AUM dengan Berita Terbanyak, Umsida Semakin Giat Menulis

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil mendapatkan juara 3 dalam perayaan milad PWMU.CO yang ke-8 tahun. Penghargaan tersebut diberikan kepada Umsida dalam kategori Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dengan berita terbanyak tahun 2024.

Baca juga:Kolaborasi 2 Prodi Umsida dalam Abdimas Meningkatkan Digital Marketing dan Branding Sekolah

Kegiatan yang digelar Sabtu, (18/05/2024) di kantor PWM Jawa Timur ini dihadiri oleh seluruh perwakilan kampus, sekolah, rumah sakit, dan AUM lainnya se-Jawa Timur.

Ini merupakan penghargaan pertama Umsida dalam mempublikasikan berita di portal berjuluk dakwah berkemajuan ini. Umsida berhasil mengoleksi 125 tulisan baik berupa straight news, opini, dan juga features. Penulisnya pun beragam, mulai dosen, karyawan, hingga mahasiswa. Penghitungan tulisan ini terhitung sejak bulan Agustus 2023 hingga Mei 2024.

Kepala seksi hubungan masyarakat (Kasi Humas) Umsida, Dian Rahma Santoso SPd MPd mengatakan, “Ini adalah penghargaan pertama Umsida yang didapatkan dari salah satu acara tahunan PWMU.CO. Karena memang baru kali ini Umsida benar-benar merekap semua tulisan yang dikirimkan ke PWMU.CO,”.

Milad PWMU.CO

Dalam meraih penghargaan juara 3, sambung dosen yang biasa dipanggil Dian tersebut, sejauh ini Umsida menyebarkan tulisan melalui berbagai macam website. Dan tentu yang paling utama adalah website umsida.ac.id. Selain di website internal, supaya berita menjadi lebih tersebar dan lebih banyak membacanya, Umsida juga mengirim tulisan di website eksternal.

Dan yang paling dominan, tulisan dari Umsida disebarkan melalui PWMU.CO karena memang di portal berita tersebut menurut Dian, bisa menyerap pembaca yang jauh lebih banyak. Komunitasnya pun juga lebih besar yang tentunya memiliki jangkauan yang luas.

Lantas, apa motivasi Umsida untuk terus bersemangat mengumpulkan tulisan-tulisan yang informatif dan inspiratif terutama di PWMU.CO?. “Sebenarnya motivasi utama kami adalah untuk menebar manfaat. Menunjukkan kepada masyarakat bahwa Umsida tak hanya itu-itu saja. Kami memiliki banyak prestasi baik dari dosen maupun mahasiswa. Karya yang kami hasilkan juga banyak.

Baca juga: Berikan Presentasi Terbaiknya, Dwiky Mahasiswa Umsida Ini Raih Juara Tingkat Internasional

Apalagi, tuturnya, Umsida saat ini semakin aktif dalam membuat atau berkontribusi dalam berbagai kegiatan. Tak hanya di lingkup regional, lokal, atau nasional saja, tapi juga ke ranah internasional. Sehingga berbagai kabar tersebut harus dipublikasikan secara masif.

Strategi untuk meningkatkan semangat di PWMU.CO

Setelah mendapatkan penghargaan untuk pertama kalinya dari PWMU. CO, Umsida berencana untuk lebih bersemangat dalam mempublikasikan berbagai hal yang ada di Umsida untuk diterbitkan di portal berita tersebut. Selain itu, ada juga tulisan opini dari para dosen yang mengangkst isu-isu terkini untuk menginspirasi pembaca dan tentunya bisa menjadi salah satu sarana dakwah digital.

“Atas penghargaan ini saya berharap umsida tak puas pada Milad ke-8 saja, tapi terus ditingkatkan. Semoga tahun depan kami bisa meraih juara 2 atau juara 1. Tapi tentunya, harapan kami tidak hanya menjadi juara, tapi juga ada kebermanfaatan dari tulisan yang sudah kita tulis bersama dengan tim ini,” ucapnya.

Dian merasa sangat bahagia karena selama 8 tahun bersama PWMU.CO dan selalu hadir di setiap momen Milad seperti ini. Ia mengaku bahwa pada Milad tahun 2024, ia dan timnya benar-benar bersemangat dan niat untuk menulis dan disebarkan di berbagai portal berita.

Walau tidak bisa hadir dan menyaksikan sendiri penghargaan yang diraih Umsida, ia tetap merasa bangga. Dengan wajah yang terus berubah di setiap momen Milad, Dian berpesan agar seluruh kontributor tetap semangat menulis. Bukan untuk sekedar mencari juara, tapi untuk menebar manfaat dan menunjukkan bahwa aktivitas di masing-masing AUM itu layak untuk dipublikasikan dan disebarkan.

“Sehingga ini menjadi bagian dari syiar kita bermuhamadiyah bersama dan tentunya menyebarkan ajaran Islam yang lebih merata. Ini adalah agama kita yang baik, bahwa Islam itu indah dari sekian banyak hal yang kita lewatin ini melalu publikasi-publikasi,” pungkasnya.

Seksi humas Umsida adalah salah satu seksi yang berada di bawah naungan unit Sekretariat Universitas (SU). Kepala SU, Dr Kumara Adji Kusuma SFilI CIFP mengungkapkan, “Kami bersyukur atas sinergi Umsida dengan PWMU.CO yang merupakan portal berita PWM Jawa timur yang semakin kesini semakin menunjukkan karakter berkemajuannya,”.

Baca juga: Umsida Berikan Alat Canggih untuk Tingkatkan UMKM Warga

Alhamdulilllah, kata Dr Adji, Umsida meraih peringkat ketiga untuk kategori berita terbanyak tahun 2024 ini. Semoga capaian ini semakin memotivasi Umsida untuk lebih berkreasi sehingga tahun depan bisa meraih peringkat terbaik.

Penulis: Romadhona S.

Berita Terkini

yudisium FST 2024
Yudisium FST 2024, Angkatan Pertama yang Berpedikat Institusi Unggul
June 15, 2024By
Rektor Umsida, Rumus Fisika Ini Kunci Kesuksesan
Rektor Umsida, Rumus Fisika Ini Kunci Kesuksesan
June 15, 2024By
juara kompetisi ICEMSS
Mahasiswa Umsida Bawa Pulang 11 Prestasi dari Bandung
June 14, 2024By
ICEMSS Manajemen Umsida
Gandeng 5 Negara, Prodi Manajemen Umsida Gelar ICEMSS di UPI
June 14, 2024By
halal center umsida
Halal Center Umsida Kembali Dipercaya PT CAS untuk Sertifikasi Halal Resto dan Gerai
June 13, 2024By
Raih Juara, Mahasiswa Ini Ingin Harumkan Nama Umsida
Raih Juara, Mahasiswa Ini Ingin Harumkan Nama Umsida
June 13, 2024By
Kenakalan Remaja Kembali Trending, PIK M Umsida Beraksi
Kenakalan Remaja Kembali Trending, PIK M Umsida Beraksi
June 12, 2024By
Raih Juara 1, Content Creator Umsida Ini Akan Terus Berkarya
Raih Juara 1, Content Creator Umsida Ini Akan Terus Berkarya
June 11, 2024By

Riset & Inovasi

prostitusi online
Prostitusi Online, Apa Karena Budaya Barat? Ini Kata Studi
May 26, 2024By
Shopee paylater
Paylater, Perangkap atau Peluang? Ini Kata Studi
May 17, 2024By
pendidikan ramah anak
8 Standar Pendidikan Ramah Anak, Yuk Simak Agar Anak Belajar dengan Nyaman
May 4, 2024By
stres pada single mother
Riset Umsida: Single Mother Kerap Alami 3 Jenis Stres Ini
March 30, 2024By
komunikasi verbal dan nonverbal
8 Alasan Komunikasi Verbal dan Nonverbal Perlu Diterapkan Kepada Siswa
March 29, 2024By

Prestasi

PPK Ormawa Umsida
15 Mahasiswa PPK Ormawa Umsida Buat Saung Sinau di Desa Pelosok Sidoarjo
June 2, 2024By
Berikan Presentasi Terbaiknya, Dwiky Mahasiswa Umsida Ini Raih Juara Tingkat Internasional
Berikan Presentasi Terbaiknya, Dwiky Mahasiswa Umsida Ini Raih Juara Tingkat Internasional
May 17, 2024By
Paku Bumi Open 2024
20 Mahasiswa Umsida Raih 11 Emas dan 11 Perak di Paku Bumi Open XII 2024
March 7, 2024By
atlet hapkido Umsida
Mahasiswa Umsida Toreh Prestasi Hapkido, Langsung 2 Juara sekaligus
March 6, 2024By
Silat Apik PTMA 2024
Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di Silat Apik PTMA 2024
March 5, 2024By