• Alumni
  • Alumni

Self Assessment Umsida Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Menuju Akreditasi Unggul

Umsida.ac.id – Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian  dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan Self Assessment (SA) terhadap Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Jum’at 5 November 2021 secara virtual melalui platform zoom meeting.

SA tersebut dihadiri oleh Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi, Wakil Rektor 1 Dr Hana Catur Wahyuni MT, Wakil Rektor 2 Heri Widodo MSi Ak, Wakil Rektor 3 Eko Hardiansyah MPsi Psikolog, Ketua Badan Penjaminan Mutu Dr Nurdyansyah SPd MPd beserta tim lainnya.

Visitasi virtual itu di pandu oleh Diktilitbang PP Muhammadiyah dengan mendatangkan 3 orang asesor yaitu Dr. Nawari Ismail, M.Ag dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Andi Bayu Bawono SE MSi PhD dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Dr Dwi Cahyono, SE MSi Akt dari Universitas Muhammadiyah Jember.

Adapun rangkaian acara tersebut yaitu presentasi dari rektor Umsida, Assesment dan tanya jawab tentang mutu perguruan tinggi yaitu Renstra, laporan system penjaminan mutu internal (SPMI), laporan kepuasan mahasiswa/dosen dan laporan tracer study.

Tujuan Self Assessmen ini adalah tugas dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dalam rangka pengawasan dan pembinaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) dalam menjaga mutu guna untuk mempersiapkan diri pada saat akreditasi program studi maupun institusi.

Pada Kesempatannya, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi menyampaikan permohonan kepada Assesor untuk bisa memberikan bimbingan, arahan, kritik, saran sehingga bisa mengantarkan pencapaian yang maksimal dalam proses Akresitasi Perguruan Tinggi yang akan dilaksanakan Umsida.

Selain itu perwakilan tim Assesor Majelis Diktilitbang menyampaikan kebanggaan terhadap Umsida dan kerjasama seluruh tim Akreditasi. Dengan ditetapkan kriteria yang semakin ketat dan kompetensi yang semakin tinggi diharapkan bisa memacu semangat dan motivasi bagi Institusi untuk meningkatkan kualitas untuk kedepannya.

*Humas Umsida

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI