KKN-T Keboananom Turut Ramaikan Takbir Keliling Malam Idul Adha Bersama Remas Dan Anak-Anak

Penulis : umsidaj4y4 August 17, 2019 / Berita

UMSIDA.AC.ID – Pelaksanaan KKN-Terpadu Umsida tak terasa telah memasuki minggu kedua dalam pelaksanaanya. KKN-T Umsida telah berhasil menuangkan kabar baik di setiap tempatnya dengan berbagai cerita menariknya. Kabar tersebut juga berhembus melalui kelompok KKN-T Keboananom yang sukses menggelar presentasi penyampaian program kerja yang akan mereka laksanakan di desa tersebut di hadapan pihak desa dan warga setempat pada (11/8/19).

Arif Gema Satriawan selaku koordinator tim KKN-T Keboananom beserta anggota dalam presentasi juga mengenalkan Umsida kepada masyarakat. Dalam kesempatan yang dihadiri oleh beberapa perangkat desa, tokoh agama serta masyarakat banyak sekali pengalaman berharga yang saling diberikan baik pihak warga kepada mahasiswa maupun ilmu yang mahasiswa terima di bangku perkuliahan kepada masyarakat. Diskusi menarik terjadi di sela-sela sesi tanya jawab dalam penyampaian program yang bertemakan lingkungan dengan judul pemanfaatan lahan sempit untuk tanaman TOGA. Dengan harapan tanaman tersebut dapat membantu masyarakat desa Keboananom.

Arif Gema (paling kanan) saat melakukan presentasi juga mengenalkan Umsida kepada masyarakat.

Dukungan terus mengalir dari warga, terbukti dari minggu pertama sebelum presentasi program kerja dilaksanakan karangtaruna desa telah merangkul mahasiswa untuk berkolaborasi dalam acara sarasehan dengan tema bahaya narkoba serta HIV dan AIDS dengan menggandeng duta BNN Sidoarjo serta Parprasatau yang biasa lebih dikenal dengan duta HIV & AIDS Sidoarjo pada Minggu, (4/8/19)

“Kami sangat bangga bisa mendapatkan sambutan yang hangat apalagi kami langsung diajak untuk bekerjasama dalam acara yang besar seperti ini, ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan buat kami,” tegas anggota kelompok KKN-T 03 Dafiq.

antusias anak-anak dalam mengikuti obor keliling

Kegiatan tidak hanya berhenti disana remaja masjid desa Keboannom juga merangkul tim KKN untuk ikut memeriahkan acara takbir keliling. Dimana acara tersebu dimeriahkan oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa pada (9/819).

“Saya tidak bisa berkata-kata lagi saking senangnya melihat semangat anak-anak kecil yang ikut berkeliling dengan mengumandangkan takbir membuat rasa penat saya hilang meskipun sudah tidak kuat berjalan lagi. Semoga dengan sambutan yang baik dan hangat dari masyarakat desa membuat tim KKN kami semakin kompak dan solid agar program kerja yang sudah disampaikan dapat terlaksana dengan baik dan dapat diteruskan oleh kader lingkungan yang ada di desa dan tentunya menjadi contoh bagi desa lainya,” jelas anggota KKN-T, Luqman. (Arif/Lintang)

Related Post