• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Pendidikan Profesi Bidan Torehkan Prestasi melalui Video Edukasi

Umsida.ac.id – Tasya Mutia Kemala, Mahasiswa Pendidikan Profesi Bidan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) torehkan prestasi dengan menjuarai Lomba Video Edukasi yang diselenggarakan oleh Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Saat diumumkan Senin (22/02) lalu, ia terpilih sebagai juara favorit dengan jumlah likes dan viewers terbanyak di Instagram.

“Alhamdulillah saya sangat senang. Bukan hanya bangga dengan penghargaan, tetapi saya juga sangat senang jika video edukasi yang saya buat dijangkau oleh banyak orang dan semoga bermanfaat bagi penonton,” kata Mahasiswa yang akrab disapa Tasya saat dihubungi umsida.ac.id, Jumat (26/2) .

Pelaksanaan lomba dilakukan mulai 11 Januari -1 1 Februari. Tasya membuat video dengan konsep menampilkan berbagai siaran berita covid 19. Lalu, ia muncul untuk menjelaskan, mengenalkan, dan mengajak kaum zilenial agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan menerapkan 3M. Menurutnya, kaum zilenial memegang peranan penting di situasi seperti ini. “Jadi konsepnya bukan hanya kaum zilenial yang mengubah kebiasaan untuk menerapkan 3M, namun kaum zilenial juga mengajak kaum lainnya untuk menerapkan 3M,” tutur pemilik akun instagram @tasyakemala12 itu.

Di balik keberhasilannya,ia mendapatkan dorongan ikut lomba tersebut dari cara mengajar interaktif oleh Direktorat Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Evi Rinata S ST M Keb dan sajian video edukasi e-learning yang kreatif oleh Dr Eko Asmanto LC MA. Meskipun begitu, Ia mengaku sempat mengalami kendala saat pembuatan video dikarenakan memori ram HP yang dimilikinya terbatas. Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk berusaha menampilkan video terbaiknya.

Setelah menghasilkan karya edukatif tersebut, mahasiswa yang aktif di Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kebidanan itu juga berharap agar ia dapat selalu memberikan manfaat bagi orang-orang disekitarnya.

ditulis : Shinta amalia

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI