• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Umsida Berhasil Dapatkan Dua Medali Emas POSI

Umsida.ac.id – Dua mahasiswa asal Fakultas Sains dan Teknologi dari Prodi Teknologi Pangan yaitu Robiatul Adawiyah dan Wahyudi Purnama, berhasil meraih 2 medali emas pada bidang Biologi di ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Minggu (14/02).

Alwiyah menyampaikan sebelumnya sempat mengikuti Olimpiade juga tetapi di bidang yang lain yaitu di bidang Geografi, “Iya, soalnya aku fikir Geografi kan yang aku pelajari waktu SMA, jadi aku pilih Biologi yang aku pelajari sekarang.” Ujar Alwiyah.

Berbeda dengan Alwiyah yang sempat mengikuti Olimpiade sebelumnya, Wahyudi memaparkan bahwa ini adalah Olimpiade pertamanya, “Ini pengalaman pertama saya, tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab semua soal.” Paparnya.

Dalam proses pengerjaan 50 soal Biologi mereka melaksanakannya dengan cara individu. Cara yang dipakai mereka berdua pun berbeda, yaitu Wahyudi dengan strategi nya sedangkan Alwiyah dengan kepercayaan diri nya yang berfikir positif untuk dapat mengerjakan secara tenang.

“Saat mengerjakan soal saya lebih memilih untuk lebih fokus ketika menemukan soal yang susah.” Ujar Wahyudi.
Sedangkan Alwiyah menuturkan “Kemarin aku mencoba untuk selalu berfikir pasti bisa aja, walaupun soal yang diberikan memang susah.” Tuturnya.

Dua mahasiswa Prodi Teknologi Pangan ini bertujuan mengikuti Olimpiade untuk mengisi waktu liburan agar tetap produktif, “Alhamdulillah, saya sangat senang sekali bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan mengikuti Olimpiade ini, selain wawasan baru juga ditambah mendapatkan bonus medali emas.” Mereka menyampaikan dengan perasaan senang dan terkejut karena berhasil bersaing dengan 2817 peserta pada bidang Biologi kali ini.

Alwiyah berharap agar event ini selalu diadakan setiap tahunnya, “Karena soal soal yang diberikan sangat bagus dan mengecoh, aku harap bisa dapat kesempatan mengikuti lagi berbagai ajang Olimpiade lain juga untuk menambah pengalaman ku dan wawasan ku serta berusaha untuk mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik lagi.” Ucap Alwiyah.

Melalui prestasi ini Wahyudi berharap agar kedepannya dia bisa meningkatkan prestasi nya lagi, “Semoga dengan pengalaman ini bisa menambah semangatku untuk semakin aktif mengikuti berbagai ajang perlombaan untuk meningkatkan prestasi ku.” Tuturnya di akhir wawancara.

Penulis : Zhahlya Amaldha Sahara

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI