• Alumni
  • Alumni

Pertama Kalinya Ikut Kompetisi Sains Indonesia, Mahasiswa Umsida ini Raih Medali Perak

Umsida.ac.id – Doni Prasetyo Mahasiswa Teknik Industri berhasil raih medali perak untuk pertama kalinya pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) bidang Matematika yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia), Rabu (17/02).

Doni mengaku bahwa pertama kalinya ia mengikuti event seperti ini dan kaget saat melihat hasilnya yang berhasil meraih medali perak, “Jujur saya baru aktif di event olimpiade seperti ini baru tahun 2021 ini, sebab sewaktu SMA dulu yang sering saya ikuti adalah kompetisi musik, bernyanyi. Saat saya buka pengumuman KSI Alhamdulillah saya raih medali perak untuk lomba pertama ini jadi rasanya seneng tapi kaget, campur aduk,” ungkapnya.

Mahasiswa pecinta musik ini terbilang sudah mempersiapkan dirinya sebelum hari kompetisi tiba, sebab untuk menambah pengetahuannya ia sering membaca materi ujian SMA.

“Untuk memersiapkan diri, saya sering baca-baca materi ujian SMA kembali, siapa tahu ada materi yang sama dan saat hari kompetisi tiba benar saja ada satu soal yang sama seperti soal yang saya pelajari,” jelasnya.

Pada sebuah kompetisi pasti saja terdapat kendala dalam pengerjaan soalnya, Doni mengaku lupa rumus pada beberapa soal yang ia temui degan begitu ia melewati soal yang terbilang sulit dan memilih mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.

“Sebenarnya dalam pengerjaan 30 soal dengan waktu 120 menit ini lancar-lancar saja, namun ada beberapa soal yang rumusnya itu saya lupa, sehingga untuk soal yang susah saya lewatin dulu dan mengerjakan soal mudah terlebih dahulu. Begitu soal yang mudah sudah terjawab semua baru saya mengerjakan soal-soal yang sulit tersebut,” jelasnya pada Umsida.ac.id (18/19).

Di akhir wawancara, mahasiswa semer 2 ini berharap semoga dirinya bisa aktif terus dalam mengikuti kegiatan seperti ini lagi sampai beberapa semester kedepan, ia juga berharap untuk teman-teman umsida semoga bisa terus aktif mengembangkan minat dan bakatnya agar dapat tersalurkan dengan baik dan menjadi mahasiswa yang aktif serta berprestasi.

Ditukus : Fitria Trisna Sisiliani

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI