• Alumni
  • Alumni

Rukmini: Pentingnya Sinergitas Kader Muhammadiyah

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan Perwakilan Aisyah Jawa Timur mengadakan Seminar Kuliah Umum Peneguhan Ideologi Muhammadiyah pada Senin
(24/2).


Kuliah umum yang bertajuk Peneguhan Ideologi Muhammadiyah ini merupakan suatu bentuk sinergi antara Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah.  di Umsida Gerakan dakwah Muhammadiyah saling bersinergi bersama kepala sekolah KB-TK ABA se- jawa Timur Senin (24/2).

Acara pembukaan dan kuliah umum dengan Tema peneguhan ideologi Muhammadiyah ini diikuti oleh kepala sekolah KB-TK ABA se- Jatim. Salah satu pemateri yang hadir dalam acara tersebut Rukmini Amma dari Pimpinan wilayah Aisyiyah Jawa Timur.

Rukmini, menjadi pembicara terakhir Dalam kuliah umum ini. Dengan logat tegas memberikan semangat pada anggota Aisyiyah untuk saling bersinergi membagun generasi bangasa khususya di tingakat Taman kanak-kanak.

Organisasi perempuan perserikatan Muhammadiyah, Aisyiyah merupakan gerakan Islam dan dakwah Amal makruf Nahi mungkar, tajdid yang berazaskan islam serta bersumber pada Al-Qur’an Dan As-sunnah. Hal itu sebagai dasar pengambilan keputusan Muhammadiyah. “Dalam muhammadiyah menggunakan akal dalam menentukan sebuah keputusan,” jelasnya.

Hal ini bertujuan agar gerakan dakwah Aisyiyah memberikan banyak manfaat bagi umat. “Gerakan dakwah diharapkan bisa masuk dalam seluruh aspek kehidupan, terjalinnya ukhuwah islamiyah,” tuturnya.

Disamping itu tak lepas oleh peran Aisyiyah dalam mewujudkan Islam Rahmatan lil’ alamin. “Dalam mewujudkan itu, pelaku dakwah di Amal usaha Muhammadiyah yakni guru Dan karyawan, murid dan wali murid,” pungkasnya.

Ditulis Asita

edit Intan Permata

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI