• Alumni
  • Alumni

Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi


ajax loader

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah sidoarjo (umsida) membuat lembaga sertifikasi profesi (LSP) yang secara resmi sudah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Senin (17/1) Menurut Rektor Umsida, Dr Hidayatulloh MSi pendirian LSP ini sebagai respon mendesaknya kebutuhan sertifikasi bagi para calon tenaga kerja.  Termasuk, lulusan Umsida yang akan memasuki industri atau dunia kerja secara profesional.

LSP inilah yang akan memastikan bahwa mahasiswa Umsida memiliki cukup kompetensi untuk bersaing di dunia kerja baik nasional maupun internasional.

Pada Kesempatannya, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi mengatakan pentingnya LSP bagi Mahasiswa Umsida. “Mereka berharap sebelum mereka menerima ijazah mereka dapat segera mengikuti ujian sertifikasi sebagai tanda bukti kompetensi dalam suatu bidang ilmu tertentu bisa menjadi modal penting lulusan kami untuk menghadapi dunia kerja,” ujarnya.

Lembaga Sertifikasi Profesi Umsida terus meningkatkan kredibilitas dan kapasitas pelayanan sertifikasi kompetensi mahasiswa sesuai dengan learning outcome masing-masing program studi. LSP Umsida juga berkomitmen selalu menjaga mutu dalam pelayanan sertifikasi. Sehingga bisa terus berkembang menuju kualitas yang lebih sempurna dalam memberikan layanan uji dan dalam menjalankan sistem manajemen kelembagaannya.

Dr Hidayatulloh MSi berharap dengan adanya LSP kualitas lulusan Umsida memiliki kompetensi di dunia kerja. “Mahasiswa yang ingin ikut sertifikasi harus benar-benar siap. Harapannya nanti selain memiliki ijazah lulus dari Umsida, mereka juga punya sertifikasi tanda bahwa mahasiswa tersebut kompeten dalam keahlian tertentu,” pungkasnya

*Humas Umsida


Berita Terkini

Umsida Sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022
May 18, 2022
Umsida Integrasikan Program Responsif Gender ke Perkuliahan
May 17, 2022
Tingkatkan Kinerja Guru BK, Umsida Gelar Pelatihan Guru BK Se-Kabupaten Sidoarjo
May 17, 2022
Tim Abdimas Umsida Lakukan Monitoring pada Petani Ikan Nila di Desa Kramatjegu
May 17, 2022
PGSPA Umsida dan Inovasi Gelar Pelatihan Responsif Gender
May 17, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI