• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Polresta Sidoarjo Gandeng Umsida dalam Penandatanganan MOU

Umsida.ac.id – Sebagai wujud sinergitas dalam penguatan sistem informasi, Polresta Sidoarjo adakan penandatanganan nota kesepahaman antara Kapolresta Sidoarjo dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) di Balai Desa Larangan Candi Sidoarjo, Jumat (6/12).
Terkait pengembangan teknologi smart driving test, Polresta Sidoarjo terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sejumlah terobosan baru diluncurkan guna mempermudah pengurusan permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Dalam hal ini, Rektor Umsida Dr. Hidayatullah Msi berkesempatan mendampingi Kapolresta Sidoarjo Zain Dwi Nugroho SH SIK MSi bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo dan para tokoh masyarakat Sidoarjo dalam penekanan tombol launching dan pengguntingan pita tanda telah dibuka uji praktek pelatihan dan pembinaan SIM.
Kombespol Zain menyampaikan perihal keterlibatannya dengan mahasiswa Umsida, “Kita melibatkan dan menggandeng mahasiswa dari Umsida supaya bisa menyalurkan hasil pembelajaran untuk langsung praktek, agar membantu kepolisian dalan meningkatkan kualitas pelayanan publik terkait SIM.”
“Dan inovasi yang telah dilakukan dalam pengembangan teknologi smart driving, agar lebih sempurna dan lebih baik lagi,” imbuhnya.
Penulis : Erika Mulia Arsy
Editor   : Etik Siswati