• Alumni
  • Alumni

Umsida Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Dosen dan Mahasiswa

Umsida.ac.id – Peningkatan jumlah kasus penularan Covid-19 di Indonesia terutama di Sidoarjo membuat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar kegiatan Vaksinasi kerjasama dinas kesehatan kabupaten Sidoarjo, Selasa (13/7). Pemberian vaksin diberikan kepada dosen dan mahasiswa umsida di kampus 3 Umsida dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Ketua Umsida Covid19 Command Center (UC3) Eko Hardiansyah M Psi Psikolog mengatakan kegiatan vaksin ini nantinya bisa mendukung proses pembelajaran di Umsida. “Selain mendukung program vaksinasi covid 19 pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), sehingga civitas akademik Umsida bisa lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk menjalankan tridharma perguruan tinggi dengan baik,” jelasnya saat ditemui umsida.ac.id sesusai acara.

Ketua UC3 membuka kegiatan vaksin massal untuk dosen dan mahasiswa umsida di kampus 3 pilang

Sri Mukhodim Faridah Hanum SST MM M Kes, dekan fakultas ilmu kesehatan (fikes) menyampaikan jumlah kuota vaksinasi. “Untuk vaksin jumlahnya 300, pastinya tidak perlu khawatir, mahasiswa maupun dosen tidak perlu berebut dan berkerumun, karena kita harus mematuhi prokes dengan ketat, sama saja nantinya kalau kegiatan vaksinasi dilakukan tapi berkerumun, dan kegiatan i ini di mulai jam 09:00 maksimal jam 15:00,” Ujarnya.

Ia menjelaskan proses pelaksanaan vaksin untuk dosen dan mahasiswa. “Antara dosen dan mahasiswa tidak ada bedanya, pertama-tama peserta mendaftar terlebih dahulu, kemudian memberikan data diri untuk melakukan skrining di meja 1 sebelah kanan, setelah skrining dan boleh di vaksin lanjut di panggil namanya dan disuntik vaksin di meja 2 dan 3,” jelasnya.

Setelah di suntik Vaksin Sinovac peserta menunggu di ruang observasi untuk melihat reaksi setelah divaksin. “kemudian setelah disuntik langsung menuju lorong meja 4 untuk melakukan observasi selama 15 menit, barangkali ada keluhan atau reaksi yang tidak terduga atau baik-baik saja dan setelah itu menunggu kartu vaksin yang akan dipakai untuk vaksin gelombang kedua,” tutur mantan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Ia berharap proses vaksinasi berjalan dengan lancar. “Kita akan memulai kegiatan vaksinasi tentunya kita berharap tidak menambah kasus adanya wabah Covid-19 di Umsida, kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, tidak berkerumun, dan untuk memberikan kekebalan pada tubuh kita, setelah vaksin peserta langsung pulang dan tidak berkerumun,” Pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Bank Syariah Indonesia Serahkan satu Ekor Sapi ke Umsida
July 22, 2021
Umsida Bagikan Paket Daging Kurban
July 20, 2021
Prodi Teknik Mesin Adakan Webinar Kuliah Tamu Nasional, Wakil Dekan Sampaikan Ini
July 18, 2021
Prodi Ikom Umsida Ajak Mahasiswa Kreatif Lewat Digital Marketing
July 17, 2021
Mantan Menko Kesra Sampaikan Inovasi di Masa Pandemi
July 17, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI