• Alumni
  • Alumni

Umsida Optimalkan Perkuliahan Tetap Berjalan Saat Pandemi lewat Fasilitator dan e-learning

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) lakukan terobosan untuk mengefektifkan program pembelajaran jarak jauh. Hal ini disampaikan oleh Dr Hana Catur Wahyuni ST MT dalam podcast #UmsidaMenyapa: Survive Bersama Umsida di Masa Pandemi lewat live YouTube Umsida 1912 dan Instagram Official Umsida, Rabu (24/02).

Selama masa pandemi covid 19, Umsida mengoptimalkan proses transfer ilmu dari dosen ke mahasiswa melalui e-learning. Usaha pengoptimalan dilakukan dengan memberikan pelatihan ke dosen dan pendampingan ke dosen. “Bahkan untuk e-learning ini, kita mempunyai fasilitator yang diletakkan di masing-masing fakultas. Fasilitator ini akan memfasilitasi semua dosen yang kesulitan mengoperasikan e-learning,” ujar Wakil Rektor I Umsida tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta agar mahasiswa bisa memanfaatkan e-learning dan menggunakan waktu yang dimiliki untuk lebih kreatif. Hana -sapaan akrabnya- menegaskan bahwa kreativitas mahasiswa Umsida harus diwadahi dalam suatu kebijakan. Salah satunya adalah kebijakan lulus tanpa skripsi yang digantikan dengan program lainnya. Misalnya saja seperti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). “Kalau itu berhasil didanai, bisa digunakan skripsi mahasiswa. Jadi tidak usah skripsi, karena sudah setara dengan skripsi,” jelasnya.

Umsida juga menyediakan program teknologi tepat guna yang bisa diikuti oleh mahasiswa dari bidang sosial dan pendidikan sekalipun. Selain itu, mahasiswa yang menulis artikel dan diterbitkan dalam jurnal akan mendapat apresiasi dari kampus. Dengan demikian, mahasiswa juga harus didampingi oleh dosen pembimbing. “Dosen pembimbing tugasnya memberikan arahan dan membimbing agar core mahasiswa tetap pada jalannya dan menjaga keilmuan,” tandasnya.

ditulis : Shinta Amalia

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI