• Alumni
  • Alumni

Terima Beasiswa Studi Taiwan, Dua Alumni Berikan Tips Manajemen Waktu Selesaikan Tugas Kuliah

Umsida.ac.id – Berikan tips lolos studi lanjut di luar negeri disampaikan oleh Siti Sulikatin dan Nanda Aprila Sinta, Alumni Prodi Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dalam Podcast Umsida Menyapa live Instagram @Umsida1912 dan live Youtube Umsida1912, Jumat (29/01). Saat ini mereka sedang menjalani studi lanjut S2 di National Central University, Taiwan.

Lulus tahun 2019 silam, mereka menerapkan beasiswa dan diterima di National Central University, Taiwan. Mengambil jurusan yang sama yakni Network Learning Technology. Tak tanggung – tanggung 2 alumni ini mampu menguasai bahasa Mandarin dan Inggris. Pendaftaran yang dibuka mulai Agustus – Oktober, hingga pengumuman 4 Desember 2020.

Sempat gagal diterima beasiswa studi ke luar negeri di tahun 2019, Nanda tidak patah semangat mencoba daftar di tahun 2020. “Saya mencoba daftar kembali dan Alhamdulillah rezeki saya bisa diterima di tahun ini,” ungkapnya. Saat berkuliah di Umsida, Titin menyampaikan pernah mengikuti program KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan PPL (Program Pengalaman Lapangan) di Thailand. “Yang paling berkesan adalah pergi ke luar negeri untuk pertama kali nya mengikuti program KKN dan PPL di Thailand selama 4 bulan,” kesannya.

Menjadikan kuliah adalah prioritas utama, Nanda menyampaikan manajemen waktu agar sesegera mungkin menyelesaikan tugas kuliah. “Setelah mendapatkan tugas, maka diresearch terlebih dahulu, apabila tugas kelompok maka langsung saja berdiskusi. Sebisa mungkin langsung dikerjakan, supaya tidak numpuk. Selain itu kita harus bisa membagi waktu kapan waktu berorganisasi, dan kapan kita harus menyelesaikan tugas kuliah” ujar Nanda.

Memiliki keinginan dan tekad yang kuat melanjutkan studi S2, mahasiswa Taiwan ini ingin membaggakan kedua orang tua. “Selain ingin membanggakan kedua orang tua, saya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa berkarya,” Terang Titin.

Ditulis : Anis Yusandita

Edit : Asita Salsabila

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI