• Alumni
  • Alumni

Inismu Pacitan Lakukan kunjugan Akademik ke Umsida, Sinergikan Pembelajaran PGSD

Umsida.ac.id – Dalam rangka ingin maju bersama persyarikatan, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan silaturahim dan studi banding bersama Institut Islam Studies Muhammadiyah Pacitan. Sebelumnya, silaturahim daring telah berlangsung 3 hari yang lalu. Acara yang digelar bertempat di Ruang Rapat Gedung A kampus 1 Umsida ini merupakan follow up dari kegiatan silaturahim sebelumnya, Jumat (4/6).

Acara ini diadakan sebagai upaya dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur kepada Umsida, yakni mendampingi sekolah tinggi dan berkomitmen untuk melakukan pertumbuhan bersama dengan cara bersinergi. “Intinya kita ingin maju bersama persyarikatan dan mudah-mudahan setelah ini terjadi lompatan,” tutur Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr Hidayatulloh M Si.

Tujuan kedatangan Institut Islam Studies Muhammadiyah Pacitan adalah untuk menggali pengalaman Umsida dan mencari kerjasama di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, dan al islam-kemuhammadiyahan.

Ahmadi M Pd I, Ketua Badan Pengurus Harian Institut Islam Studies Muhammadiyah Pacitan mengaku masih perlu berbenah dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi Muhammadiyah yang lain. “Dalam kondisi seperti ini dan melihat perkembangan-perkembangan PTM lain yang sangat signifikan, kami bersama profesor universitas kami mengusahakan untuk segera mencari kolaborasi dari PTM lain sehingga terbentuk sinergitas bersama,” ungkapnya.

Salah satu tujuan dari silaturahim ini adalah terciptanya kerjasama Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Umsida untuk berkolaborasi dengan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Islam Studies Muhammadiyah Pacitan.

Acara silaturahim dan studi banding pun diakhiri dengan beberapa kesepakatan yakni adanya penyesuaian biaya perkuliahan, kurikulum agar setara antara kedua universitas. Sedangkan untuk mahasiswa PGMI maupun PGSD dari kedua universitas bisa saling bertukar keilmuan.

Penulis : Ping Darojat Gumilang

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Vita Fatimatuzzahroh, Wisudawan terbaik Prodi PGPaud Anugerah Terbaik Untuk Kedua Orang Tua
June 19, 2021
Prof Dr Ir Soeprapto : Lulusan Terbaik Adalah Mampu Mengamalkan Ilmunya
June 19, 2021
Suwidiyanti, Wisudawati S2 Terbaik Umsida : Motivasi Keluarga Berikan Dukungan Keberhasilan
June 19, 2021
Achmad Syaichul Sukses Raih Gelar Wisudawan Berprestasi lewat Siber Competition
June 19, 2021
Tekad Kuat Anak Seorang Petani Buahkan Hasil Jadi Wisudawan Terbaik
June 19, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI