Jalin Keakraban Dengan Mahasiswa Baru, Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Acara Keren

Penulis : umsidaj4y4 November 2, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – Banyak cara untuk menjalin keakraban, salah satunya dengan ngobrol santai. Ini menjadi sangat penting, terutama bagi mahasiswa baru yang belum akrab dengan iklim perkuliahan yang berbeda dengan masa SMA. Hal inilah yang coba dilakukan oleh Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi  baru baru ini.Bertajuk  ‘Ngobras  – Ngobrol Santai Prodi Ilmu Komunikasi Creative generation, Nur Maghfirah A M Medkom Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi menyerukan taglan “Prodi Ikom Loss Ga Rewel”. Dalam kesempatannya ia mengatakan, “Acara ini diadakan supaya anak Ikom kompak ga rewel, siap mental dan tatak,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ngobras tahun kedua ini sekaligus memperkenalkan beberapa komunitas yang berhasil dirintis, diantaranya Kawan Ikom sebagai jenjang awal mahasiswa mengenal HIMA, dibawahnya juga terdapat komunitas Jurnalistik yang sempat memenangkan lomba Jurnalistik Happenic Unesa, Komunitas Fotogtafi dan Videografi yang dalam waktu dekat mengadakan lomba pembuatan video kreatif, ada pula komunitas Radio yang aktif mengisi program di Umsida 87,5 fm, komunitas PR yang berfokus pada pembinaan public speaking. Serta komunitas Creative Communication yang berfokus pada pembuatan event dan social project.

Acara semakin hangat saat tiap kelas unjuk kebolehan di atas panggung menghibur mahasiswa lainnya. Bahkan Sekretaris Prodi, Kukuh Sinduwiatmo disambut riuh tepuk tangan saat turut menyanyikan lagu “Kangen” milik Dewa 19. Seluruh mahasiswa, alumni dan dosen hanyut menyanyi bersama alunan musik yang mengiringi. Antusiasme semua pihak dalam Ngobras kali ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Ardi, Ketua Hima Ikom terpilih bersama seluruh timnya.  (hurum/real)

Related Post