• Alumni
  • Alumni

Perpustakaan Umsida Berikan Kemudahan Dalam Meminjam Buku Kepada Masyarakat

Umsida.ac.id – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memberikan kemudahan akses buku di masa pandemi saat ini. Dijelaskan Suryo Gigih Prasetyo S IIP M M lewat podcast youtube #UmsidaMenyapa : Pencarian Referensi Melalui E-Library My Umsida, Jum’at (9/4).

Menurut laki-laki yang akrab disapa suryo itu menjelaskan pelayanan sirkulasi perpustakaan Umsida dibuka secara terbatas di masa pandemi saat ini. “Pertama saya menjelaskan pelayanan sirkulasi masa pandemi saat ini yaitu dibuka secara terbatas yakni pada hari Senin, Rabu, Jum’at, dan untuk jam pelayanannya tetap seperti biasa jam 08:00 pagi sampai 14:00 siang,” Ujarnya.

Peminjaman buku perpustakaan Umsida bisa secara offline datang langsng ke kampus masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Untuk peminjaman buku bisa datang langsung di kampus masing-masing, yakni kampus 1 hingga kampus  3, dan juga kami membatasi untuk datang maksimal 10 orang perharinya, dikarenakan masa pandemi harus memakai masker, cuci tangan, jaga jarak yang sudah kami siapkan, “ tutur Unit pelaksana teknis (UPT)  perpustakaan itu.

Tidak hanya itu dalam peminjaman buku perpustakaan Umsida secara offline dimohon untuk membawa buku saku perpustakaan atau kartu mahasiswa. “Apabila dalam peminjaman buku offline dimohon untuk membawa buku saku perpustakaan atau kartu mahasiswa, agar dalam peminjaman tidak terjadi kecurangan dan minimnya rasa tanggung jawab peminjam, tidak hanya itu bilamana saat meminjam buku mengalami kehilangan maka ada sanksi khusus terhadap peminjam tersebut, “ ujar pustakawan Umsida itu.

Peminjaman buku perpustakaan Umsida juga bisa melalui online yaitu dengan mengakses aplikasi My Library. “Peminjaman buku juga bisa melalui online yakni dengan mengakses My Umsida, didalam aplikasi tersebut terdapat My Library, aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dari mulai search judul buku, pilihan kategori yang akurat, tanggal peminjaman dan pengembalian yang sistematis, “ pungkasnya.

Ia berharap pelayanan perpustakaan Umsida kembali normal. “Saya berharap pelayanan perpustakaan Umsida kembali normal, agar dalam proses pembelajaran dan sarana informasi bisa berjalan lancar, kami juga memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada mahasiswa, dosen, ataupun masyarakat kampus, “ tutupnya.

ditulis : Muhammad Asrul

edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

HMTI Umsida Adakan Bagi Takjil dan Buka Bersama
May 8, 2021
Berkah Ramadan, Lazismu Umsida Bagi Takjil Bersama Ormawa
May 5, 2021
Umsida Ikuti Sosialisasi program KIP Kuliah Merdeka 2021
April 30, 2021
Solusi Cerdas Desa Lewat Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Web
April 30, 2021
Ketua LPPM UMP : Upayakan Potensi Desa Wisata Melalui Kegiatan KKN
April 30, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI