• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Kreativitas Siswa TK dan SD Lewat Lomba Mewarnai

Umsida.ac.id – Dalam rangka menumbuhkan kreativitas siswa, tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P)  Kelompok 51, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan lomba mewarnai bagi siswa jenjang pendidikan Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), bertempat di Balai Desa Balong Macekan, pada Jumat (12/3).

Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri siswa. Nur Hidayah, selaku ketua KKN-P Umsida desa Balong Macekan mengungkapkan bahwa siswa TK dan SD mayoritas menyukai kegiatan mewarnai. “Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak TK dan SD. Melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa,” ungkapnya.

Saat perlombaan berlangsung, tim KKN-P Kelompok 51 juga didampingi oleh Drs Akhmad Mulyadi Ec MSA selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang turut serta menyaksikan Lomba Mewarnai. Sebanyak 15 peserta hadir untuk mengikuti kegiatan produktif tersebut yang berlangsung pada pukul 18.00 Wib – selesai.

Dalam melakukan penilaian lomba mewarnai, Ratna Dwi Anggraeni dan Isnaini Setyawati, selaku juri memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan hasil karya terbaik seperti komposisi mewarna, kerapian, dan kreativitas. Mengadakan lomba mewarnai di masa pandmei, tim KKN-P Umsida Kelompok 51 desa Balong Macekan berharap agar orang tua sebaiknya membiasakan anaknya mewarnai sejak dini. “Mewarnai sejak dini membuat anak mulai kreativ dan mengembangkan kemampuan motorik anak,” ujar Isnaini Setyawati salah satu anggota KKN-P desa Balong Macekan.

Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk. Kegiatan lomba mewarnai mendapatkan respon positif dari warga. “Kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh setiap anak,” ujar Aini salah satu warga desa Balong Macekan.

Penulis : Isnaini Setyawati

Editor   : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI