• Alumni
  • Alumni

Umsida Berikan Bantuan Kuota Internet Pada Mahasiswa dan Dosen

umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memberikan bantuan kuota internet sebanyak 30 gigabyte (GB) kepada mahasiswa aktif. Subsidi kuota diberikan untuk memastikan seluruh mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan secara daring. Hal ini diungkapkan Wakil Rektor III bidang kemahasiswaa, Eko Hardi Ansyah M Psi Psikolog,”Kuota gratis dibagikan khusus bagi pengguna provider Indosat melalui fitur bebas akses e-learning,” ujarnya saat dihubungi melalui whatsapp pada minggu (3/5). Aktivasi kuota gratis dapat dilakukan melalui aplikasi resmi Indosat atau mengakses *123*369#.

Seperti diketahui, untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), Umsida menerapkan kuliah daring sejak 16 Maret 2020. Pembelajaran daring dapat dilakukan dari rumah melalui berbagai aplikasi video conference dan akses e-learning umsida.ac.id. “Dalam kuliah online tersebut, mahasiswa bisa mengunduh materi kuliah, nonton video tutorial, diskusi dengan teman dan dosen, unduh dan submit tugas, ujian online, lihat nilai dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Tak hanya paket kuota internet, Umsida juga memberikan subsidi sebesar Rp 100.000 kepada setiap mahasiswa. Subsidi tersebut diwujudkan dalam bentuk pemotongan biaya registrasi semester gasal tahun akademik 2020/2021.

Kerjasama provider untuk mendukung perkuliahan mahasiswa juga dilakukan dengan Telkomsel. Bagi mahasiswa pengguna provider Telkomsel, umsida memberikan kuota tambahan khusus sebesar 20 GB yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara umum. Jadi dengan Telkomsel ini, mahasiswa bisa mengakses website apapun dengan kuota 20 GB sebulan.

Sedangkan untuk kerjasama dengan Indosat maka para mahasiswa yang menggunakan kartu Indosat maka mereka tinggal membeli dengan nol rupiah paket data e-learning umsida ac id. Bagi pengguna Telkomsel para mahasiswa dan juga dosen perlu untuk mendaftarkan nomornya terlebih dahulu. Melalui pendaftaran ini umsida akan melakukan pembayaran pada Telkomsel dan kuota akan bisa langsung ditambahkan oleh Telkomsel ke nomor HP masing-masing baik mahasiswa ataupun dosen.

“Kami berharap kegiatan e-learning yang diprogramkan oleh bagian akademik universitas Muhammadiyah Sidoarjo bisa berjalan dengan lebih mudah lancar dan tidak terbebani dengan biaya pembelian kuota yang berlebihan sehingga semua target dari pembelajaran e-learning ini, dalam artian target kompetensi tetap bisa terpenuhi meskipun ada terkendala pandemic covid19,” pungkasnya.

di tulis Etik Siswatiningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI