• Alumni
  • Alumni

Umsida Galakan Penumbuhan Kesadaran Gaya Hidup Halal Lewat Kajian Rutin Dosen Karyawan

Umsida.ac.id –

Sebagaimana raga butuh akan makanan, ruh pun butuh asupan ilmu, Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali adakan Kajian Rutin Dosen dan Karyawan. Kajian rutin dan karyawan di tengah pandemi secara online melalui zoom metting pada Jumat (19/03).

Kajian dengan tema menumbuhkan kesadaran hidup halal ini, adalah salah satu cara untuk menggalakan akan pentingnya hidup halal, baik itu dari segi makanan, minuman, produk-produk kesehatan, obat-obatan, hingga kosmetik yang sering masyarakat gunakan.

“Kajian rutin kali ini menggangkat kesadaran hidup halal, kebanyakan dari kita merasa karena hidup di Negara yang mayoritas muslim kita lupa dan menganggap bahwa semua hal yang ada di sekitar kita halal, padahal hal ini tidaklah menjamin. Seperti halnya vaksin, berbicara tentang vaksin, Umsida telah melakukan vaksinasi pada beberapa hari yang lalu, sekitar 200 orang, yang terdiri dari 196 Umsida 4 org dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA).’’ tutur Wakil Rektor I, Dr hana catur wahyuni dalam sambutannya.

Forum kajian ini dimulai sejak jam 13.00-15.00 WIB, dengan menghadirkan pemateri dari salah satu Guru Besar Bidang Teknologi Hasil Pangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu Prof. Dr. Ir. Elfi Anis Saati, MP.

Diakhir pengantarnya, Dr hana catur wahyuni berpesan, untuk menegakkan protokol kesehatan meskipun telah dilakukan vaksinasi, bagi bapak dan ibu dosen yang telah melakukan vaksin pada sesi pertama, diharapkan untuk hadir pada pada vaksinasi kedua. Dan untuk menjaga gaya hidup halal, ‘’Mungkin kita dapat menjaga makanan dan gaya hidup halal saat di rumah, namun saat diluar, kita tidak bisa menjaminnya,’’ pungkasnya.

Ditulis: Rina Aditia Dwi A.

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI